Skip to main content

Berlangganan Buletin

  • Beranda
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • Tim Kami
  • Penelitian
    • Latar Belakang dan Tujuan
    • Kerangka Kerja
    • Komponen Penelitian
      • Reform Area A: Reformasi Guru di Tingkat Nasional
        • A1 - Perekrutan dan Penempatan Guru
        • A2 - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan
        • A3 - Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dalam Jabatan
        • A4 - Tunjangan atas Kinerja Guru (KIAT Guru)
        • A5 - Analisis Dampak Ujian Nasional
        • A6 - Organisasi Profesi Guru
      • Reform Area B: Inovasi Kebijakan Pendidikan di Daerah
  • Publikasi
    • Kertas Kerja
    • Catatan Kebijakan
    • Insight
    • Infografis
    • Video
    • Lainnya
  • Blog
  • Acara
  • Hubungi Kami
  • EN
  • ID

Search form

Infografis
Monday, 12 August 2019
oleh Amanda Beatty, Emilie Berkhout, Goldy F. Dharmawan, Delbert Lim, Menno Pradhan, Daniel Suryadarma, Florischa Ayu Tresnatri, Tony Liong

Temuan Awal Dampak Kebijakan PPDB Zonasi terhadap Segregasi Siswa SMP di Kota Yogyakarta

Topik : Laboratorium Pembelajaran

Sejak pertama kali diluncurkan, sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) berbasis zonasi mendapat respons yang beragam. Program RISE di Indonesia melaksanakan studi terkait dampak kebijakan zonasi terhadap siswa SMP di Kota Yogyakarta. Kota Yogyakarta sendiri merupakan salah satu daerah yang menjadi Laboratorium Pembelajaran RISE.

Unduh infografisnya di sini:

Infografis "Temuan Awal Dampak Kebijakan PPDB Zonasi di Kota Yogyakarta"


Bagikan Postingan Ini


Baca Juga

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 09: Evidence-Based Policy Untuk Pendidikan di Daerah #2

    Reform Unreformed 09: Evidence-Based Policy Untuk Pendidikan di Daerah #2

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 08: Evidence-Based Policy untuk Pendidikan di Daerah #1

    Reform Unreformed 08: Evidence-Based Policy untuk Pendidikan di Daerah #1

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 07: Pentingnya Inovasi Pendidikan di Tingkat Daerah

    Reform Unreformed 07: Pentingnya Inovasi Pendidikan di Tingkat Daerah

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 06: Bagaimana Agar Kompetensi Guru Dapat Mengikuti Zaman?

    Reform Unreformed 06: Bagaimana Agar Kompetensi Guru Dapat Mengikuti Zaman?

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 05: Apa Motivasi Anak Muda Indonesia Untuk Menjadi Guru?

    Reform Unreformed 05: Apa Motivasi Anak Muda Indonesia Untuk Menjadi Guru?

  • Pengembangan Profesionalisme Guru di Indonesia: Permasalahan Teknis dan Sistemik

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 04: Apa Dampak Sistem Rekrutmen Guru Terhadap Kualitas Pendidikan? #2

    Reform Unreformed 04: Apa Dampak Sistem Rekrutmen Guru Terhadap Kualitas Pendidikan? #2

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 03: Apa Dampak Sistem Rekrutmen Guru Terhadap Kualitas Pendidikan? #1

    Reform Unreformed 03: Apa Dampak Sistem Rekrutmen Guru Terhadap Kualitas Pendidikan? #1

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 02: Bagaimana Memulihkan Penurunan Kemampuan Siswa Selama Pandemi?

    Reform Unreformed 02: Bagaimana Memulihkan Penurunan Kemampuan Siswa Selama Pandemi?

E-mail: rise@smeru.or.id
Berlangganan Buletin

Riset yang terdapat di dalam situs ini dapat direalisasikan berkat bantuan dana dari Research on Improving Systems of Education (RISE). RISE adalah program riset yang melibatkan banyak negara yang didukung secara finansial oleh Pemerintah Inggris, Pemerintah Australia, dan Bill & Melinda Gates Foundation.

Pandangan yang dituangkan dalam situs ini merupakan pandangan penulis dan tidak merepresentasikan pandangan RISE Programme atau penyandang dana.

© 2021 RISE Programme in Indonesia. All rights reserved.